oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'

Social Icons

Pages

Minggu, 15 Januari 2017

Muhasabah Diri

Yok, Kita sama-sama Introspeksi Diri
Peluang dan kesempatan sering kali menjadi alas an kenapa seseorang gagal.
Ada yang mengatakan “Andaikan saya diberi kesempatan pasti saya akan sukses, Andaikan ada peluang saya pasti berhasil.” Peluang dan kesempatan adalah 50% dari kesuksesan. Tapi ingat, 50% nya lagi ada pada kesiapan.
Banyak orang yang mendapatkan kesempatan tapi dia tidak siap, dan ada yang siap tapi ia tidak mendapatkan
kesempatan. Al-Qur’anulkarim mengatakan kalimat yang sangat menarik dalam surat al-mu’minun ayat pertama “Sungguh beruntung orang-orang yang beriman”. Keberuntungan didapatkan saat bertemunya kesiapan dan kesempatan. Kesuksesan adalah perkalian antara variable kesiapan dan variable kesempatan.
Jika kesiapan sudah matang dan kesempatan terbuka lebar maka dia akan mendapatkan keberuntungan yang besar. Kesuksesan yang besar. Biarkan kesempatan dan peluang Allah yang akan berikan karena itu adalah hak prerogatif Allah sebagai Sang Maha Kuasa. Tapi kesiapan adalah hak prerogative kita sebagai manusia. Mempersiapkan kesiapan jauh lebih sulit dari pada mencari kesempatan.
Ada perkataan “Ada gula ada semut”. Jika memiliki syarat-syarat untuk sukses maka kesuksesan, kesempatan akan datang dengan sendirinya. Jangan salahkan jika kesempatan itu tidak datang, tapi salahkan kenapa kita tidak mempersiapkan diri agar kesempatan itu segera datang.
Biji-biji kegagalan tidak akan menghasilkan buah kesuksesan. Jika anda menginginkan buah-buah kesuksesan maka anda harus menanam biji-biji kesuksesan.
Mari bangun potensi, bangun produktifitas, tingkatkan skill dan keahlian kita! Maka pasti anda akan menjadi orang-orang yang beruntung. Jangan tunggu kesempatan itu datang baru anda beriap-siap. Karena ingat, kesempatan itu tidak akan menunggu sampai Anda siap. Tapi kita harus siap-siap menunggu kesempatan itu datang. Dan beruntunglah orang-orang yang beriman. Karena dia selalu yakin dan selalu siap untuk menunggu kesempatan itu datang. Dan dia sangat yakin bahwa pertolongan Allah itu sudah dekat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lebih baik memiliki 1 artikel berkualitas hasil karya kita sendiri daripada memiliki 100 artikel hasil copas dan tidak berkualitas sama sekali.

Jumlah Kunjungan

foto foto


" />




 
Blogger Templates